Minggu, 13 Mei 2012

0 10 Cara Menghilangkan Galau

Galau ? Apa itu Galau ? Akhir akhir ini khusus nya di tahun 2011 - 2012 kata galau menjadi kata yang paling eksis di dunia maya kemudian merambah ke dunia nyata dan yang lebih parah lagi kata Galau ini sudah merambah ke dunia Iklan . 


Galau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia arti nya sibuk beramai - ramai; ramai sekali; ramai tidak karuan. Tapi menurut saya sendiri kata galau sebenar nya adalah keadaan dimana seseorang ketika sedang kacau, tidak jelas arah tujuan nya, ingin marah - marah tanpa alasan dan kadang suka menangis, berpikiran negatif kepada semua hal nge down dan tidak berdaya. inti nya Galau itu adalah suatu perasaan dilema atas ke tidakberdayaan hati dan pikiran untuk memutuskan suatu masalah yang benar . :D 


Terkadang dengan muncul nya rasa Galau ini, orang orang yang di sekitar orang galau tersebut terkena imbas nya. Nah dari pada kita semua menjadi korban malah menjadi pelaku tindak kegalauan, di sini saya posting 10 cara menghilangkan galau :D . Cekidoot !! . 


1. Stop Mendengarkan Lagu Berirama Sedih

Salah satu kesalah besar para Galauers diseluruh dunia adalah bhwa ketika mereka sedang Galau justru mereka malah dengan JENIUS nya beramai - ramai mendownload lagu lagu berirama sedih. Apa imbas nya ? tentu saja yang tadi nya galau di level 1 menjadi loncat naik ke level 10 .. 


2. Beribadah dan Berdoa 

Kalo menurut guru Agama sih : Ketika kita di hadapkan pada suatu keadaan dimana kita tidak bisa memutuskan langkah yang benar maka satu - satu nya cara yang paling terbaik adalah TALK TO YOUR GOD 


3. Pergi ke Tempat Ramai 

Kamu suka shopping ? Nah kali ini hobby kamu itu bisa benar benar kamu gunakan secara benar. Inti nya ketika Galau sedang melanda, jangan sampai kita berdiam diri dalam waktu yang lama apalagi dengan hadirnya sebotol obat nyamuk cair di sebelah anda, tau sendiri akibat nya . 


4. Banyak Bercermin

Bercermin yang saya maksud adalah Bercermin dalam arti yang sebenar nya. coba lihat ke cermin. Lihat diri kamu di sana, lalu Tanya sama diri kamu sendiri : " Sejelek itu kah diri gue ?" kamu bisa lihat terus menerus diri kamu sendiri sampai kamu bisa yakin kalo LO TUH GAK SEJELEK ITU DI MATA ORANG . 


5. Olahraga

Kita semua tau lah ketika sedang Galau datang, tubuh pun bawaan nya males banget untuk di gerakin. Nah itu lah salah satu hal yang makin memperparah keadaan sang Galau. Salah satu cara supaya si galau itu hilang adalah OLAHRAGA sambil di iringi lagu KOTAK yang berjudul BERAKSI .


6. Makan Coklat

Coklat dapat meningkatkan kadar phenylethylamine, semacam antidepressant alami yang sangat kuat di dalam otak kita. Hasil penelitian membuktikan bahwa memakan coklat dapat membantu mengusir rasa sedih hingga 60 % dalam waktu 15 menit. Para ahli mengatakan bahwa cokelat menyebabkan perubahan dalam otak seperti rasa bahagia bila saat jatuh cinta. (Jangan Cokelat Palsu).


7. Bermain Games 

Kalau kamu emang orang nya bener - bener males keluar rumah, coba salah satu cara penghilang galau ini : BERMAIN GAMES. Yah gak perlu games games bertema berat ga, Angry Birds pun cukup lumayan bisa menghilangkan rasa galau yang melanda dan ane yakin sang galau bakalan tergantikan oleh rasa EMOSI ingin menjatuhkan KING PIG YANG MENCURI TELOR BURUNG. 


8. Pergi ke tempat Karaoke

Kamu hobby nyanyi ? atau kamu justru Galau karena gagal dalam Audisi Indonesian Idol ? :D ayo ajak teman teman kamu pergi ke tempat karaoke yang sekarang makin banyak pilihan nya. Tentu nya dengan syarat : TIDAK ADA SATU PUN LAGU SEDIH DI PLAYLIST KARAOKE ANDA. 


9. Menontol Film atau Acara Komedi

Kamu suka nonton ? nah cara ini bisa juga di gunakan untuk menghilangkan kegalauan mu tapi kamu juga harus ingat untuk menonton tontonan bergenre komedi tentu nya dan sangat tidak di sarankan untuk menonton drama korea karena saya jamin yang ada bukan galau nya ilang tapi malah tambah menjadi jadi 


10. Cari Jodoh

Nah Cara terkahir sekaligus cara paling ampuh untukmengusir kegalauan ini adalah dengan cara MENCARI JODOH. karena kalau kita urut dari awal cerita, penyebab utama yang paling banyak terjadi dari pada galauers adalah karena mereka tidak memliki pasangan hidup. jangan lupa satu hal gan, iringi proses pencarian jodoh mu dengan backsound lagu dari wali  yang berjudul cari jodoh


Cukup sekian tips dari saya mengenai 10 cara menghilangkan galau, di pilih aja cara yang paling mudah buat lo lo sekalian :D semakin mudah semakin enak ngelepasin beban yang ada di hati elo tuh :D asal jangan cara ngilangin galau nya dengan pelampiasan ke orang lain ya :D jangan itu gak boleh :D, STOP GALAU !

0 komentar:

Posting Komentar