Minggu, 13 Mei 2012

0 Besok, Tim SAR Fokus Cari Kotak Hitam Pesawat Sukhoi

Besok, Tim SAR Fokus Cari Kotak Hitam Pesawat Sukhoi


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Tim SAR gabungan dari Badan SAR Nasional, TNI, Polri, Pecinta Alam, dan lain nya akan fokus melakukan pencarian kotak hitam (black box) pesawat Sukhoi Super Jet 100 yang mengalami kecelakaan di Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/5)


"Kita Berharap pada Senin (14/5), kotak hitam pesawat Sukhoi sudah bisa ditemukan bersama jenazah korban lainnya. Karena tim SAR sudah berada di dasar jurang dengan kedalaman 250 hingga 300 meter, " kata Kepala Basarmas Marsekal Madya TNI Daryatmo, kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu petang.


Menurut dia, tim SAR sudah berada dekat dengan puing - puing pesawat di dasar jurang, sehingga diharapkan pencarian dan evakuasi jenazah yang akan dilanjutkan keesokan harianya (senin-red) dapat menemukan jasad korban dan kotak hitam pesawat.


"Saya memiliki keyakinan, kotak hitam yang berada di ekor pesawat itu jatuh ke dalam jurang. Untuk mencapai ke ekor pesawat itu, ternyata tidak mudah dilakukan pada Minggu ini," katanya.


Untuk sementara ini, proses evakuasi jenazah korban pesawat komersil dari Rusia itu dihentikan sementara karena sudah menjelang malam hari dan akan dilanjutkan Senin pagi.


"Helikopter tidak bisa masuk ke lokasi kejadian karena cuacanya gelap. Kondisi sudah memasuki malam hari," tutur Daryatmo. Hingga sore ini, tambah dia, jumlah kantong jenazah yang telah di bawa ke Rumah Sakit Polri, Sukanto sebanyak 22 kantong jenazah. Pada minggu ini, tim SAR telah evakuasi enam kantong jenazah," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar