Minggu, 13 Mei 2012

0 Evakuasi korban kecelakaan Sukhoi dilanjutkan Minggu pagi

Tim Penyelamat membawa jenazah korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 dari Cijeruk, Bogor, ke Jakarta untuk di identifikasi.
(ANTARA/Jafkhairi)


Bogor (ANTARA News) - Proses evakuasi korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, pada Rabu (9/5) akan dilanjutkan Minggu pagi mulai pukul 06.00 WIB.


"Tepat pukul 17.00 WIB, proses evakuasi kami tutup sementara dan akan dilanjutkan lagi besok pagi," kata Komandan Korem 061/Suryakancana Kol Inf AM Putranto di Poskodal BET Kampung Pasirpogor, Desa Cipelang , Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Sabtu. 


Ia menjelaskan, proses evakuasi hari ini berjalan baik karena cuaca mendukung. Sepanjang hari ini petugas mengirimkan 15 kanton mayat berisin Jenazah korban dan dua kantong berisikan barang - barang seperti identitas diri, dompet, tas, dan puing - puing material pesawat.


"Ke 15 kantong jenazah ini dievakuasi dari jalur udara dan darat," katanya.


Menurut dia, sebanyak 562 anggota SAR gabungan yang terdiri dari tim Charly, Delta, Echo, dan Fanta masih berada di atas Gunung Salak dengan posisi tersebar di tiga titik pada ketinggian 2.000 hingga 2.066 mdpl.


Ia mengatakan, untuk operasi besok pagi tidak ada personel yang akan dikirim. Tim yang ada sementara waktu menjadi cadangan untuk mengganti tim yang sedang berada di posisi pencarian.


Dia menambahkan, jumlah personel tim pencari sebanyak 2.086 orang dan 562 diantaranya berada di atas gunung .
(KR-LR)

0 komentar:

Posting Komentar